17 Oktober 2009

Lumpur Lapindo Bisa di Jadikan Obat

Air lumpur di kawasan eksplorasi PT Lapindo Brantas di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur kini dipercaya dapat menjadi obat kulit dan kecantikan sehingga banyak orang mengambil dan membawanya pulang.

"Kini, masyarakat yang terserang penyakit kulit menjadi sembuh setelah mandi air genangan lumpur Lapindo itu," kata Lamhir Syam Sinaga, dosen Universitas Bengkulu yang kini sedang mengikuti pendidikan S-3 di Fakultas Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu, Sabtu (17/10).

Dia mengatakan, kalau warga terkena penyakit kulit seperti gatal-gatal, eksim, kurap, panu, alergi dan penyakit kulit lainnya, maka mereka cukup datang ke genangan lumpur Lapindo di Porong dan mengambil airnya untuk disiramkan ke badan yang terkena penyakit kulit.

Bahkan, bukan sekedar obat penyakit kulit, karena masyarakat juga mempercayai lumpur Lapindo berkhasiat untuk bahan kecantikan.

"Mereka mengambil lumpurnya untuk luluran sehingga dapat menjadikan kulit terlihat awet muda dan payudara menjadi kencang," katanya.

sumber kompas

Tidak ada komentar: